Khawatir Banyak Yang Golput, Kenapa Ya?

    ​PANGKALAN BUN – Sampai pukul 11.00 WIB rabu (15/2/2017), hujan masih cukup deras mengguyur Kota Pangkalan Bun dan sekitarnya, sehingga menghawatirkan acara pencoblosan atau pemungutan suara banyak yang Golput (Golongan Putih).

    Pantauan Berita Sampit dilapangan dari pagi sampai Pukul 11.00 WIB siang di sejumlah lokasi TPS, nampak banyak yang sepi, karena para hak pilihnya belum banyak yang datang.

    ”Karena hujan, memang sangat menghawatirkan para hak pilih enggan datang ke TPS,” ujar sejumlah saksi dari para Paslon yang nongkrong di TPS.

    Seperti nampak di dua lokasi TPS 11 dan TPS 10 RT 06 dan 08 yang padat penduduknya di Kompleks Perumahan Beringin Rindang, yang baru mencapai 30 lersen warga yang memberikan hak pilihnya.

    “Semua undangan sudah disebarkan ke warga Beringin Rindang, seperti di TPS 10 jumlah hak pilih tercatat 340 orang, laki-laki 178, perempuan 162, dikembalikan sekitar 102 surat suara karena tidak ada orangnya. Dan sampai sekarang pukul 11.00 WIB yang datang belum mencapai seratus persen, mungkin sebentar lagi  mereka datang. Karena batas waktunya sampai Pukul 12.00 WIB,” ungkap Teranto Ketua KPPS/TPS 10. (man/nt/beritasampit.co.id)