Mantap, Kobar Dapat Program Cetak Sawah 19.000 Hektare

    ​PANGKALAN BUN- Pejabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurul Edy bersama Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudy Nurdika, melakukan penanaman padi di Desa Terantang Kecamatan Arut Selatan Kamis (16/2/2017).

    Nurul mengatakan program pertanian memang menjadi salah satu yang terus didorong, bahkan Kabupaten Kobar setiap tahun merencanakan akan melakukan perluasan cetak sawah.

    “Kabupaten Kobar mendapat program cetak sawah seluas 19 ribu hektar dari Kementerian, dan Pemkab akan bekerjasama dengan TNI, untuk mengerjakannya” kata Nurul.

    “Cetaksawah tersebut di maksud agar dimanfaatkan dengan baik dan di tanami agar produksi padi di Kobar juga bisa meningkat,” ujarnya.

    Seperti diketahui, kebutuhan beras di Kobar sebagian besar disuplai dari daerah lain. Diinginkan dengan adanya percepatan cetak sawah ini mampu memenuhi kebutuhan pangan di Kobar.

    “Adanya dukungan dari Danrem ini upaya meningkatkan ketahanan Pangan juga bisa terwujud. Pemkab Kobar berkomitmen untuk terus meningkatkan sektor pertanian secara keseluruhan,”tandasnya.(man/beritasampit.co.id) 

    (Visited 2 times, 1 visits today)