Presiden Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Serentak

    JAKARTA-Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak di 101 daerah yang berlangsung dengan aman dan lancar pada hari Rabu 15 Februari 2017.

    “Kita patut bersyukur pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah serentak di 101 daerah sudah berlangsung dengan aman dan lancar,” kata Presiden saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Kamis 16 Februari 2017.

    Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada semua jajaran yang telah bekerja selama pelaksanaan pilkada.

    ”Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran KPU, Bawaslu, TNI dan seluruh aparat keamanan yang telah bekerja keras selama ini. Juga terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pilkada serentak kemarin,” ucap Presiden.

    Presiden pun mengajak dan menghimbau agar semua pihak selalu mengedepankan persaudaraan, kebersamaan dan persatuan.

    “Agar kita bisa segera fokus pada program-program pembangunan yang membawa kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucap Presiden.

    Turut hadir mendampingi Presiden, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Staf Khusus Presiden Johan Budi.

    (Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)