Silaturahmi dengan Pemkab Kotim, Kakanwil Hukum dan HAM Kalteng Sampaikan Soal Ini ke Pemkab

     SAMPIT- Pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Timur mendapatkan kunjungan dari Kepala Wilayah Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Agus Purwanto.

    Pertemuan diadakan di sekretariat daerahb, Selas (14/2). Pemkab Kotim hadir langsung Sekretaris Daerah, Putu Sudarsana didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Faisal N Cahyanto.
    Dari Kanwil Hukum dan HAM Kalteng, turut mendampingi Kakanwil Hukum dan HAM, Agus Purwant, juga hadir Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sampit M. Chaeron, tampak juga Kepala Kantor Imigrasi Sampit dan ada pula Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anthonius M. Ayorbaba.

    Pertemuan dengan pemkab Kotim ini dilakukan setelah Agus Purwanto melakukan kunjungan kerja ke Lapas kelas IIB Sampit serta Kantor Imigrasi Sampit.

    Kehadiran Agus Purwanto ini membahas tentang 4 hal penting yang perlu dikoordinasikan, yaitu terkait lahan untuk operasional Kantor Imigrasi Kelas II Sampit sebagai imbas dari pengembangan Kota Sampit.

    Selanjutnya Kendaraan Operasional untuk Kantor Imigrasi Kelas II Sampit dan Lapas Klas IIB Sampit. Dibahas juga rencana lahan untuk pembentukan Bapas di Sampit, dan yang terakhir adalah terkait belum tersedianya tenaga kesehatan di Lapas.

    Kakanwil Hukum dan HAM Kalteng menyerahkan cenderamata kepada Sekda Kotim

    Menanggapi hal tersebut, Putu Sudarsana mengatakan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur siap mendukung operasional di Kantor Imigrasi Kelas II Sampit dan Lapas Klas IIB Sampit.

    Sebagai contoh pemkab telah menyediakan lahan seluas 2 hektare untuk pembangunan Kantor Imigrasi Kelas II Sampit.

    Sebagai informasi bahwa Kantor Imigrasi Kelas II Sampit, terkena dampak dari pengembangan Kota Sampit yaitu adanya pelebaran jalan sehingga halaman Kantor berkurang sekitar 6 meter.

    “Pemda telah mengalokasikan Kendaraan Operasional Roda 4 kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sampit dan Kepala Lapas Klas IIB Sampit yang rencananya akan diserahterimakan pada semester II Tahun 2017 ini.” kata Putu Sudarsana.

    Mengakhiri pertemuan dengan Sekda Kotim Kakanwik Hukum dan HAM Kalteng menyerahan kerajinan tangan.

    (bro/humaspro/berita sampit)

    (Visited 1 times, 1 visits today)