Tahun Ini Jalan Dan Jembatan Operasional

    ​PULANG PISAU –  Tahun 2017 ini pengerjaan jalan sekaligus jembatan Sebangau dianggarkan  42 Miliar sudah bisa dioperasionalkan.

    Untuk tahun 2018 mendatang, jalan dari Kecamatan Maliku ke Kecamatan Sebangau Kuala juga akan segera dilakukan pengaspalan. Hal ini membuktikan, bahwa Pemda Pulang Pisau benar-benar serius terhadap pembangunan daerah terpencil.

    “Dengan tujuan untuk memudahkan akses transportasi, sehingga hasil daerah setempat dapat dijual keluar daerah serta dapat lebih cepat dan mudah,” ucap Bupati Pulpis H Edy Pratowo Kamis, (16/2/17).

    Bupati juga menyampaikan, secara bertahap tata kelola pemerintahan harus baik. Ditingkat Kalteng, Kabupaten Pulpis mencapai predikat tertinggi dari segi tingkat pertumbuhan ekonomi yaitu 7,8 %, dan dari segi penata kelolaan pemerintahan mendapatkan predikat yang sangat baik sehingga Pulpis memperoleh anugerah dana raksa dari pemerintah pusat, berupa dana insentif sebesar Rp 60 Miliar.

    “Sebagian dana itu dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sebangau ini, Saya juga menegaskan komitmen untuk mengendalikan pengelolaan lahan tanpa bakar, melalui badan restorasi lahan gambut dapat membantu kegiatan yang berkaitan dengan pengendalian kebakaran lahan. Berharap bahwa Sebangau ini tidak lagi menjadi daerah terpencil karena akses jalan sudah terbangun,”tanda Edy.(pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)