MANTAP…RSUD Mas Amsyar Lakukan Pencegahan Hepatitis B pada Karyawannya

    KASONGAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kabupaten Kasongan selama tiga hari ini melakukan proteksi Vaksin Hepatitis B kepada seluruh karyawan setempat.

    “Ini merupakan bagian tindak lanjut dari komitmen RSUD dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu juga untuk memberikan perlindungan kepada tim kesehatan yang rentan terhadap tertularnya berbagai penyakit yang dibawa pasien,” kata Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan Noor Sanuri, usai suntik vaksin, Sabtu (18/2/2017).

    Dia menambahkan bahwa jumlah seluruh karyawawan RSUD Kasongan yang mengikuti Proteksi Suntik Vaksinasi Hepatitis B sebanyak 310 orang lebih yang dilaksanakan sejak 15 hingga 18 Februari 2017.

    “Jadi jumlah yang ikut ini sekitar 310 orang Karyawan rumah sakit dari Cleaning Servis, Tukang Kebun, Tukang Parkir, pegawai rumah sakit, hingga saya sendiri. Kegiatan ini semuanya menggunakan anggaran BLUD rumah sakit,” jelasnya.

    Kemudian lanjutnya bahwa kegiatan tersebut merupakan program Penyegahan dan pengawasan Infeksi (PPI) yang merupakan salah satu item dalam penilaian Akreditasi rumah sakit. “Penilaian Akreditasi kita lulus dan tahun ini kita akan evaluasi supaya lebih meningkat” tegasnya.

    Sekedar informasi tahapan vaksinasi Hepatitis B dilakukan 2 tahap. Untuk tahap pertama yakni pengecekan darah kelabolaturium yang di cek apakah pasien terkena penyakit hepatitis B. Apabila tetserang penyakit itu, maka akan langsung di obati.

    Kemudian kedua pemberian proteksi suntikan hepatitis dari bentuk pencegahan, untuk bulan pertama, dilanjutkan bulan kedua, hingga enam bulan kemudian. (kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)