WOW….Komunitas Mobil Nissan X-trail Sampit Jelajahi Medan Terjal Bukit Santuai

    SAMPIT – Kegiatan touring layaknya komunitas mobil lain juga dilakukan oleh pecinta mobil Nissan X-trail di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Dalam upaya mempromosikan tempat-tempat wisata di Kotim, belasan  pecinta mobil Nissan X-trail ini menggelar ADVENTURE WISATA XTRAIL. NET <http://XTRAIL.NET> BUKIT SANTUAI 2017.

    “Agenda kami bukan saja memperkenalkan tempat wisata yang sudah ada. Tapi juga daerah wisata yang belum terjamah,” ujar Ramadhan, anggota X-Trail Sampit, sabtu (18/02/2017).

    Ramadhan menjelaskan, selain tempat wisata yang telah ada, agenda khusus kami adalah mencoba medan perbukitan di Kecamatan Bukit Santuai. Sebab
    daerah ini memiliki salah satu bukit batu terbesar di pulau
    Kalimantan.

    ”Sesuai dengan title yang kami usung, Adventure Wisata Xtrail. Net Bukit Santui 2017, keunikan bukit-bukit batu di Kecamatan Bukit Santuai inilah yang coba kami explore sebagai kawasan wisata adventure di Kotim,” katanya.

    Menurut Ramadhan upaya ini merupakan salah satu giat komunitasnya dalam ikut serta mempromosikan pariwisata di Kotim, sesuai dengan program Pemkab Kotim untuk menjadikan Kotim sebagai tujuan wisata di Kalimantan Tengah.

    ”Pada kesempatan berikutnya kami juga akan melibatkan keluarga dan
    komunitas lainnya dengan berbagai kegiatan lain yang bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi antar anggota maupun komunitas otomotif,” ungkapnya.

    Informasi yang dihimpun Berita Sampit, setelah ke Bukit Santuai, touring juga dilanjutkan ke pantai Pandaran, Ikon Jelawat, serta wisata susur sungai yang akan diikuti oleh seluruh anggota komunitas tersebut.

    ”Selain anggota dari kota Sampit, kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa anggota dari pulau jawa, dari Surabaya dan Jakarta,” pungkasnya.(jun/beritasampit.co.id)