Pemda Pulpis Akan Tingkatkan Usaha Desa Melalui Koperasi

    PULANG PISAU – Dalam upaya mendukung usaha masyarakat desa pemerintah kabupaten pulang pisau (Pulpis) akan segera tingkatkan melalui simpan pinjam koperasi di seluruh desa guna menjadikan masyarakat mandiri, Minggu(19/2/17).

    Bupati pulang pisau H Edy Pratowo mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung agar potensi daerah dapat diberdayakan dan ditingkatkan  melalui simpan pinjam koperasi.
    “Potensi daerah akan dibantu berupa peralatan simpan pinjam koperasi yang diharapkan kementrian sehingga dapat mensejahterakan masyarakat Pulpis,”ucap Edy.
    Menurut Edy, dengan adanya koperasi sebagai simpan pinjam masyarakat pedesaan dapat memanfaatkanya agar usaha yang merupakan potensi daerah serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

    Sebagai upaya pemerintah mendukung SDM, pemerintah setempat juga akan mengembangkan pelabulahan samudera di desa Tanjung Perawan Bahaur Hilir Kecamatan Kahayan Kuala, yang pernah digagas gubernur Kalimantan tengah dan Bupati terdahulu.
    “Pemkab akan berkoordinasi dengan provinsi Kalteng agar pelabuhan segera dioperasikan sehingga mempermudah masyarakat,”tutupnya. (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)