Rumah Makan Batu Mandi Terus Eksis

    SAMPIT – Perjalanan roda ekonomi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur bisa dibilang sudah cukup maju. Apa lagi dibidang kuliner seperti tradisional food.

    Rumah Makan (RM) Batu Nandi adalah salah satu rumah makan yang menawarkan beberapa menu asli daerah Sampit dengan berbagai jenis menu masakan andalah ikan Jelawat batuup.

    Seperti yang di tuturkan oleh Rafika salah satu pengunjung dirumah makan itu mengatakan bahwa RM Batu Mandi menawarkan menu-menu yang cukup membuat lidah bergoyang apalagi di tambah dengan sambalnya yang cukup menggiurkan.

    “Belum lagi sajian sayur-mayur dan menu ikan jelawat dengan berbagai macam hidangan membuat anda pasti ketagihan,” ujarnya, (19/2/2017). Budi Suharyana selaku manager RM Batu Mandi mengatakan untuk saat ini RM Batu Mandi tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat kuliner.

    Sebab pihaknya benar-benar menyajikan beberapa menu tradisional dengan berbagaimacam menu makanan yang sering dicari oleh orang seperti masakan tradisional yaitu sayur asam, ikan betuup sayur kepala Jelawat, bebek rica-rica dan Lais bakar.

    Sedangkan untuk makanan yang internasional seperti iga bakar, sop iga dan udang saos telur asin, juga tersedia dirumah makan ini. Budi juga mengatakan bahwa daya saing untuk makan khusus nya di wilayah Sampit cukup tinggi dan para penikmat kuliner pun semakin bermunculan.

    Tetapi kami disini menciptakan masakan yang lebih terarah ke tradisional food. Kami kami juga melayani boking pondok tanpa di pungut biaya spesiarpun,” ungkapnya. (im/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)