Diklatsar GP Ansor Diisi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

    PANGKALAN BUN – Sebanyak 200 peserta terdiri dari Gerakan Pemuda Ansor mengikuti sosialisasi dan pembekalan 4 pilar kebangsaan di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (20/2/2017).

    Dalam sosialisasi tersebut Anggota DPR RI/MPR RI Rahmat Hamka mengatakan, GP Ansor sebagai anak dari Nahdatul Ulama harus tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI sebagaimana hasil kesepakatan ulama di Muktamar yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan bebebrapa waktu lalu bahwa Indonesia bukan Darul Islam tapi Darussalam.

    Tentunya lanjut Hamka, nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme harus terus dihidupkan terutama bagi generasi muda. “Ini yang harus bisa dipahami dalam bingkai NKRI. Pengejawantahan Islam Rahmatan Lilalamin yang oleh kita diamalkan dalam Islam nusantara yg berkemajuan, harus bermuara pada kemashlahatan umat,” ujarnya.

    Wasekjen GP Ansor Pusat ini juga nengatakan bahwa GP Ansor harus dan wajib menjadi garda terdepan sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Agar dapat terus merawat NKRI dalam kebhinekaan. (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)