Cegah Aksi Premanisme, Keamanan Eks Mentaya Harus Ditingkatkan

    SAMPIT – Berani merelokasi, juga harus bisa memberikan  jaminan keamanan pada para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pusat Kuliner (Eks Mentaya) Sampit. Sebab sejumlah pedagang mulai mengeluh kurang merasa nyaman berjualan lantaran aksi premanisme yang meresahkan mereka.

    “Harus ditingkatkan lagi keamanan di kawasan eks mentaya itu, biar mereka (PKL) bisa aman berjualan, dan pengunjung juga nyaman berbelanja,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Kotim, Roy M Lumban Gaol, selasa (21/2/2017).

    Bagaimana pun, menurut Politikus dari PAN tersebut, faktor keamanan harus menjadi prioritas utama yang di perhatikan Pemda melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kotim.

    Apa lagi kawasan baru PKL itu sudah mulai menjadi primadona masyarakat Kotim, yang semakin hari terus meningkat berkunjung ke pasar yang diperuntukan menjadi pusat kuliner tersebut.

    “Selain scuriti yang ditugaskan menjaga keamanan pasar kuliner, kita harap juga  pihak Kepolisian sering melakukan patroli di kawasan pasar itu, biar keamanan para pedagang benar-benar terjamin, dan mereka juga tidak lagi menjadi sasaran empuk para pencuri maupun preman,” pungkas Roy. (ilm/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)