NILA RIWUT: “Hati-hati jangan main-main dengan adat istiadat leluhur Dayak”

    KASONGAN – Hebohnya Pernikahan ghaib yang katanya titisan anak dari NYI RORO KIDUL yaitu SRI BARUNO PARAMESWAR dengan PANGKALIMA BURUNG ditanggapi serius oleh Budayawan Dayak Nila Riwut.

    Dia menilai bahwa peristiwa yang menghebohkan masyarakat Kabupaten Katingan bahkan sudah tersebar keseleuruh penjuru ini penuh nuasa politik.

    “Hebat Retno bisa mengakali kita lho. Kita dayak seperti di Hipnotis menuriti apa yang dikehendaknya. Lebih hebat lagi sang sutradara dan penyandang dana tidak menyesal menunjuk Retno sebagai duta yang membohongi leluhur kita. Siapa yang mau menggadaikan leluhur kita? kalo saya tidak mau,” ungkap Nila Riwut, (22/2/2017).

    Nila Riwut juga mengiatkan untuk para pelaku untuk berhati-hati. “Jangan memalukan diri sendiri. Hati-hati kena karma (tulah-red). Jangan bermain-main dengan adat Istiadat dan tradisi leluhur,” tegasnya.

    Sebelumnya masyarakat Katingan dihebohkan dengan undangan pernikahan titisan anak dari NYI RORO KIDUL Yaitu SRI BARUNO PARAMESWAR dengan PANGKALIMA BURUNG telah menyebar luas bahkan telah diterima masyarakat.

    Rencananya pernikahan Ghaib tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2017 Pukul 08.00 WIB s/d selesai Desa Telok KecamatanKatingan Tengah Rt 01 nomor 19 di Kediaman Isay Djudae Damang Kepala Adat Kecamata Katingan Tengah.(kwt/beritasampit.co.id)