Rp 80 juta Untuk Biaya Pernikahan Gaib Benarkah ?

    KASONGAN – Pernikahan gaib yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2017 di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan antara SRI BARUNO PARAMESWARI dengan PANGKALIMA BURUNG terdengar biaya yang digunakan sebesar Rp 80 juta.

    Berawal pada Tanggal 12 Februari 2017 pukul 16.00 wib telah datang seorang perempuan kerumah Isay Djudae Damang Kecamatan Katingan Tengah, yaitu seorang perantara bernama RETNO beserta supirnya mengatakan bahwa dirinya adalah utusan dari perempuan SRI BARUNO PARAMESWARI”.

    “Iya memang benar acara pernikahan tersebut tidak bohong, ada (ibu Retno) datang kerumah menyerahkan uang untuk keperluan membeli sapi, babi, ayam serta untuk mencetak undangan total uang yang diberikan sekitar Rp 80 juta,” ungkap ibu Mariati anak pak Damang yang tinggal serumah.

    Pada awalnya Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah mengira bahwa perkataan Ibu retno tersebut hanya main-main saja akan tetapi dengan adanya uang yang diberikan kepada dirinya Damang Kepala Adat mulai mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk kelangsungan acara Pernikahan Ritual Adat tersebut. (kwt/beritasampit.co id)