Hermon F Lion : Korban Banjir Di Pangkut Tidak Ada Yang Direlokasi, Kenapa?

    PANGKALAN BUN – Puluhan rumah warga yang terendam banjir di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kobar, mulai surut. ”Dan tidak ada warga yang direlokasi (diungsikan) ketempat lain, karena air mulai surut dengan ketinggian air di pemukiman kini tinggal 50 cm, dari sebelumnya 1 meter lebih”, ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPBD) Kobar, Hermon F Lion,saat dikonfirmasi beritasampit.co.id Kamis (23/2).

    Menurut Hermon, banjir parah ketika hari Sabtu 18 Pebruari 2017 kemarin. Ketinggian air sampai 1 meter, khusus yang daerah rendah. Sekarang hanya tinggal 50 cm. Dan surutnya banjir di Aruta disebabkan mulai berkurangnya intensitas/curah hujan.

    “Sejauh ini aman dan terkendali, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari banjir karena sudah mulai surut, semoga saja tidak hujan lagi yang mengakibatkan air sungai meluap lebih tinggi”, ujar Hermon F Lion.

    Seperti telah diberitakan sebelumnya, puluhan rumah di Kelurahan Pangkut, Desa Panahan dan Riam dilanda banjur dengan ketinggian sekitar 1,5 meter pada Sabtu (18/2). Akibat banjir tersebut sejumlah sarana infrastruktur, jalan lumpuh total karena akses menuju kota kecamatan Aruta tidak bisa dilalui dengan transportasi.
    (Man).