HORE…Desa Bina Bhakti Wakili Lamandau Ke Tingkat Provinsi Lho 

    NANGA BULIK – Sesuai dengan surat edaran sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Lamandau pada 20 Desember 2016 lalu, tentang pelaksanaan penilaian lomba pasar desa, sampai batas yang telah ditentukan hanya ada satu kecamatan yang menunjuk pasar desa untuk mengikuti lomba tingkat kabupaten Lamandau 2017.

    Karena dari 8 kecamatan di kabupaten Lamandau hanya 1 kecamatan yang mengusulkan, maka pemerintah Kabupaten Lamandau menunjuk pasar desa Bina Bhakti kecamatan Sematu Jaya sebagai peserta lomba pasar desa tingkat provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2017.

    Kegiatan tersebur akan dilaksanakan pada minggu pertama Bulan Maret 2017 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Tengah.

    Saat dikonfirmasi, Plt Camat Sematu Jaya, Turmudi membenarkan hal tersebut bahwa desa Bina Bhakti akan ikut serta dalam lomba pasar desa tingkat Provinsi. “Sesuai dengan dilapangan, dikecamatan Sematu Jaya yang ada pergerakan ekonominya yaitu di desa Mekar Mulya dan Bhina Bhakti. Namun hal ini kami tunjuk secara bergilir, dan sekarang desa Bina Bhakti yang kami tunjuk untu k tahun ini, ” ungkapnya, (23/2/2017).

    Lanjut diucapkannya, untuk kecamatan Sematu Jaya sudah 3 kali berturut-turut mewakili kabupaten Lamandau ke tingkat provinsi dalam lomba pasar desa. Sebelumnya, tahun 2015 desa Purwareja berhasil meraih juara 1 tingkat Provinsi dan tahun 2016 desa Jangkar Prima meraih juara harapan 2 di ajang yang sama.

    “Pastinya, hal ini harapan kami agar bisa dipertahankan. Terutama yang terpenting, gunakan moment event tersebut sebagai pembelajaran dan pembenahan bagi desa. Namun kami tetap berupaya membawa kabupaten lamandau ke yang lebih baik,” ungkapnya.

    Terpisah, kepala Desa Bina Bhakti, Ahmad Yani saat dijumpai di ruang kerjanya mengatakan desa sudah mulai melakukan persiapan untuk mengikuti lomba desa tersebut. “Kami saat ini sudah mulai melakukan persiapan, diharapkan kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mensukseskan lomba pasar desa yang akan kita selenggarakan ini,” ajaknya. (cip/beritasampit.co.id)