Mantap…Desa Habangoi Tuan Rumah BBRGM 2017

    ​KASONGAN – Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong (BBRGM) tahun 2017 dipastikan terlaksana di Desa Tumbang Habangoi, Kecamatan Petak Malai Kabupaten Katingan, Mei mendatang.

    Kepala Desa Habangoi Yusup Roni Hunjun Huke, S.Pd menjelaskan desa yang dirinya di pimpin direkomendasikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) bulan Januari lalu sebagai pilihan alternatif Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong (BBRGM) yang telah dipilih dan disetujui Bupati Katingan, H Ahmad Yantenglie.

    “Siang tadi saya berkunjung dan berkoordinasi ke Dinas PMD menemui Kasi Pemberdayaan Masyarakat membahas masalah Kesiapan desa Habangoi sebagai tuan rumah pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong (BBRGM) Tahun 2017 ” ungkap Yusup, Kamis (23/2/2017).

    Dirinya juga berterimakasih kepada bupati, Kepala Dinas PMD Katingan, Kabul Mustiman, Staf Ahli Bupati Katingan Supardi Edal serta Yuas Elko selaku Sekretaris Dinas PMD Katingan karena telah menetapkan Desa Tumbang Habangoi sebagai tuan rumah pada BBGRM nantinya.

    Adapun beberapa poin dalam nota kesepahaman tersebut, Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-45, Hari Keluarga ke-24 tingkat Kabupaten Katingan yang pelaksanaannya direncanakan awal bulan Mei 2017 sebelum bulan Suci Ramadan.

    Mantan Ketua GMNI ini juga menyambut baik niat baik pemerintah daerah dengan menyiapkan persiapan yang maksimal untuk desa nya.

    “Kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan seluruh potensi-kemampuan serta sumber daya di desa kami. Agar event tahunan terbesar ini bisa terlaksana dengan sukses di Bumi Tanah Malai Dohoi Mokoraja,” tuturnya.

    Dirinya menambakan bahwa kegiatan ini merupakan sejarah bagi desa meraka. Sebab desa-desa dikecamatan Petak Malai sejak berdiri tahun 2007 silam dan selama bergabung dikecamatan Sanaman Mantikei dan tergabung dii Kabupaten Kotawaringin Timur belum pernah sekalipun menjadi tuan rumah event besar tingkat kabupaten.

    “Bulan Mei nanti, Tumbang Habangoi akan mengukir sejarahnya menjadi ‘the first’ dipetak malai menjadi tuan rumah event tahunan yang hanya desa-desa tertentu bisa terpilih. Sebab ada 154 desa dikatingan ini yang berarti puluhan tahun menanti giliran baru bisa menjadi tuan rumah” tutupnya. (kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)