Wawalkot Menjadi Sasaran Curhatan Warga Kota, Soal apa ya?

    PALANGKA RAYA- Fenomena media sosial (medsos) memang sangat mendunia, semakin banyak pengguna medsos menuangkan berbagai macam keluh kesah di dinding media sosialnya,
    Facebook misalnya, liat saja seorang pengguna bernama Robeth Roy (nama fb) “Yth. Bapak Walikota dan Wakil Walikota, mohon bantuan untuk penertiban & petunjuk, Karena saat ini maraknya pembangun sarang walet seperti photo ini, (menujuk foto pada fb ya) di daerah pemukiman yang menganggu masyarakat sekitar dan tetangga, membangun tersebut tidak ada ijin, sudah di tegur oleh tetangga yg berdekatan dengan lokasi, malah orang tersebut marah, semoga menjadi perhatian. Trima kasih” tulisnya.

    Menariknya curhatan itu pun di tag (tandai) langsung kepada Wakil Walikota Mofit Saptono yg juga pengguna medsos tersebut.

    Disamping ada banyak dan komentar yang merespon curhatan tersebut, tidak diyana Wawalkot juga ikut merespon curhatan pak Robeth Roy dengan menjawab “Terima kasih atas informasinya, setiap pembangunan rumah dan gedung lainnya harus menyampaikan peruntukan dan harus mempunyai izin, dalam pemberian izin termasuk harus melalui persetujuan lingkungan, tetangga setempat, bila belum dipenuhi, masyarakat bisa menyampaikan keberatan terhadap pembangunan tersebut melalui surat tertulis dan tentunya akan ditindak lanjuti. Sekali lagi terima kasih informasinya, dan mohon izin tag ini akan saya photo capture untuk saya teruskan ke Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota PKY, terima kasih” jawabnya pada kolom komentar di bawah curhatan warga kota tersebut.

    Rupanya curhatan warga kota Palangka Raya ini, masih persoalan klasik yang tak kunjung usai, nampak ‘gedung-gedung pencakar langit’ mulai membanjiri sudut-sudut Ibu Kota Provinsi kalteng ini.
    (Amd)

    (Visited 3 times, 1 visits today)