Milad STKIP Muhammadiyah Sampit Gelar Lomba Pramuka

    SAMPIT – Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit yang merayakan Miladnya Ke-31 tahun pada tahun ini dengan mengadakan Lomba Pramuka Penegak (LPP) V dan Lomba Prestasi Penggalang (LPP) III.

    Kegiatan yang digagas oleh Unit nit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka STKIP Muhammadiyah Sampit ini, diikuti peserta dari Penggalan SMP yang berjumlah 18 Gugus depan dan Penegak SMA berjumlah 15 Gugus depan.

    Kegiatan ini sendiri diawali dengan kegiatan seremonial penyerahan piala bergilir oleh perwakilan STKIP Muhammadiyah Sampit untuk duperebutkan kembali. Sementara pada tingkat Penggalang SMP juara umum tahun 2016 lalu adalah MTSN Sampit dan untuk Penegak SMA adalah SMAN  2 Sampit.

    Pada kesempatan ini Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit, Apuanor, M.Pd, yang diwakili oleh Wakil Ketua 3, H. Mahmu’ddin, S.Pd, MMA pada sambutannya menyampaikan bahwa lomba LPP V dan LPP III kali ini adalah ajang silaturahmi untuk semua anggota Pramuka Penggalang dan Penegak se Kabupaten Kotawaringin Timur.

    “Kita boleh besaing pada saat lomba tapi berteman lagi setelah selesai lomba. Junjung terus sportivitas hingga sampai akhir lomba nanti,” kata Mahmu’ddin,Sampit (23/2/2017).

    Ia juga menambahkan peserta lomba pada tahun ini bertambah dari tahun lalu yang hanya berjumlah 10 Dari gugus depan SMP dan SMA. Lomba LPP V dan LPP III ini berlangsung pada tanggal 23 hingga 25 Februari 2017. (bnr/beritasampit.co.id)