Pelaksanaan Pilkada Kobar Nihil Pelanggaran

    PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringn Barat (Kobar) AKBP. Pria Presmos, SIK mengatakan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Kotawaringin Barat 2017, dari awal sampai penghitungan suara terakhir (Rapat Pleno Rabu 22/2/2017), nihil pelanggaran.

    “Saya mengucapkan alhamdullilah dan Puji Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena selain tidak ada pelanggaran, juga situasi keamanan dalam pelaksanaan Pilkada terkendali, tetap kondusif, tertib dan aman. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat Kobar atas partisifasi dan dukungannya”, kata Kapolres kepada beritasampit usai Rapat Pleno KPU yang di gelar di Kantor Bappeda Kotawaringin Barat.

    Menurut Kapolres nihilnya pelanggaran, karena sampai sekarang tidak ada laporan dari Panwaslih ke Polisi.

    “Tidak ada kasus pelanggaran yang mengarah ke Pidana yang kami tangani. Ada laporan dari Panwaslih yang masuk cuman tidak dilengkapi bukti-bukti yang bisa ditindak lanjuti. Karena laporanya lemah, cuman isu,dan si pelapor tidak menyertakan bukti-bukti yang otentik. Sehingga sampai detik ini tidak ada kasus pelanggaran Pilkada 2017 yang kami tangani,” beber Kapolres. (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)