SIAPAKAH Penata Rias Pengantin Anak Nyi Roro Kidul Nanti ?

    ​KASONGAN – Rencana Pernikahan ghaib yang menghebohkan masyarakat Katingan mengundang pertanyaan siapa sebenarnya Sri Baruno Parameswari.

    Menurut utusan yang bernama Rento menceritakan kepada Damang Katingan Tengah, bahwa Sri Baruno Parameswari adalah anak dari keturunan Ratu Kanjeng Kidul Pantai Selatan yang berwujud manusia yang berasal dari Bali dan saat ini posisinya berada di Jakarta.

    Nantinya Sri Baruno Parameswari akan datang pada tanggal 27 Februari 2017 ke Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan. Sedangkan untuk Pangkalima Burung merupakan sosok ghaib yang tidak terlihat oleh mata.

    Perencanaan pernikahan tersebut juga menggunakan penata rias yang akan merias mempelai perempuan berdasarkan hasil Tenung oleh Mantir Adat.

    “Iya benar penata rias nanti menggunakan salon kecantikan bernama Yolanda di Desa Samba Danum pemiliknya Usep” ungkap Eka selaku cucu Damang Kecamatan Tengah yang menjabat sebagai sekretaris desa.

    Hingga berita ini diterbitkan persiapan pernikahan ghaib terus berlangsung. Informasi pelaksanaan dan undangan pun telah tersebar keseluruh penjuru, tak terkecuali pejabat tinggi negara yakni Presiden RI dan Wakil Presiden serta pejabat petinggi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Katingan.(kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)