Warga Gotong – Royong Siapkan Pernikahan Gaib Panglima Burung

    KASONGAN – Warga Desa Telok Antusias bergotong royong dalam rangka persiapan pernikahan gaib yang dilaksanakan pada tanggal 28 februari 2017.

    “Hari ini kita mulai Full kegiatan dari pembersihan lingkungan, mencari sayur-sayuran dan bahan pokok lainya untuk persiapan pernikahan tersebut” ungkap Ilasman M. B staf mantir Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah, kamis (23/2/2017).

    Di waktu yang bersamaan Wakil Bupati Katingan, Sakariyas menyempatkan diri disela kunjungan kerjanya mampir ke Desa Telok untuk melihat langsung persiapan Masyarakat setempat.

    “Saya ingatkan Kepala Desa Telok  dan warga yang sedang bergotong royang untuk bersama-sama menjaga KAMTIBMAS selama berlangsungnya acara ritual, karena nanti mungkin banyak orang yang pengen menyaksikan ritual tersebut baik warga lokal maupun luar daerah Katingan,” pesan Sakariyas.

    Sebagai kepala BNKD sempat, Sakariyas juga ikut bergotong royong melakukan persiapan pernikahan ghaib itu, dan melakukan perbincangan kecil bersama masyarakat sekitar mengenai pernikahan ghaib.

    Sayangnya dalam kunjungan ke Desa Telok, Sakariyas  tidak dapat bertemu dengan Damang Adat Kecamatan Katingan Tengah, karena damang berada di desa Tumbang Manggo dalam rangka upacara ritual persiapan pernikahan ghaib.(kwt/Beritasampit.co.id)