GEMA SYIAR ISLAM di Istana Isen Mulang, Gubernur Undang Ustad Arifin Ilham

    PALANGKA RAYA – Acara Tabligh Akbar dan Dzikir bersama Ustad KH Arifin Ilham dalam rangka syiar islam di Kalimantan Tengah dilaksanakan pada, Jumat 24 Februari 2017 di Istana Isen Mulang, Palangka Raya.

    Kegiatan yang dimulai sejak Pukul 20.00 WIB tersebut, dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI), dengan mengusung tema wujudkan Kalteng Berkah Dalam Bingkai NKRI.

    Tampak ratusan umat Islam di kota Palangka Raya itu memadatinya untuk secara langsung mendengarkan tausiah sekaligus dzikir bersama yang dipimpin  KH Muhammad Arifin Ilham.

    Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada KH Muhammad Arifin Ilham yang dapat berhadir mengisi acara tabligh akbar dan dzikir bersama itu.


    “Ini merupakan tabligh akbar yang kedua dilaksanakan, setelah sebelumnya pada yang pertama itu diadakan pasca pelantikan kemarin,” ujar Sugianto. 

    Kemudian, lanjut orang nomor 1 di Kalteng itu, kegiatan ini menjadi agenda tahunan di Kalteng.

    “Dengan harapan agar dapat memperkuat tali persatuan dan kesatuan antar umat Islam agar tidak terpecah belah, dan memperkuat kebersamaan antar umat Islam dan umat agama lainya untuk menjaga kedamaian di bumi tambun bungai kalteng untuk menuju kalteng Berkah,” tutup Sugianto.

    Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri anggota DPR RI Perwakilan Kalteng, Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Korem, Polfa, serta para pejabat tinggi provinsi dan kota Palangka Raya.

    (dsz/beritasampit.co.id)