Wah..Lokasi Pernikahan Gaib Ternyata Desa 2 Pejabat Katingan…Ini Kebetulan atau…? 

    KASONGAN-Rencana gelaran pernikahan gaib akan dikakukan di Katingan kini menjadi bola liar. Kini menjadi pembicaraan bila isu pernikahan tersebut memiliki motif politik dan sengaja dihembus, mengingat di kabupaten tersebut sedang punya masalah pemakzulan Bupati oleh DPRD setempat.

    Apalagi belakangan mulai terungkap bila Identitis Asli  Sri Baruno Jagat Parameswari yang awalnya digemborkan titisan Nyi Roro Kidul, belangkangan terungkap bernama Linda Susanti seorang konsultan, yang akan melakukan pernikahan dengan Panglima Burung (Panglima Dayak) menuai banyak Misteri dan pertanyaan. Konsultan apa ya?. 

    Sebagaimana undangan, rencana pernikahan gaib akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2017 Pukul 08.00 wib s/d Selesai Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah RT 01 nomor 19 di kediaman Isay Djudae Damang Kepala Adat Kecamata Katingan Tengah.

    Terkait masalah ini Wartawan Berita Sampit, melakukan pengumpulan data dan informasi, Pemilihan lokasi Desa Telok sebagai wadah Pernikahan Gaib tersebut jadi pertanyaan lain, pasalnya Desa tersebut merupakan desa kediaman Iqnatius Mantir L. Nussa Ketua DPRD Katingan dan tidak jauh dari desa tempat asal Wakil Bupati Katingan Sakariyas yaitu Desa Lahang Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan. 

    Sebelumnya Kabupaten Katingan telah heboh dengan tertangkap Basahnya Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dengan Farida Yeni Oknum PNS RSUD Mas Amsyar belum tuntas rasanya kasus tersebut yang kini sudah sampai di tangan Mahkamah Agung (MA).

    Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Katingan (IPMK) Setiawan menilai peristiwa yang terjadi di Katingan penuh nuansa politik.

    “Jangan-jangan pengalihan Isu yang sedemikian rupa kita perlu berpikir secara cerdas melihat kondisi daerah sekarang, kejadian ini kan seperti melempar batu sembunyi Tangan” ungkap Setiawan.

    Hingga saat ini informasi yang diperoleh persiapan pernikahan gaib terus dilakukan bahkan masyarakat desa sudah mulai bergotong royong dalam mempersiapkan pernikahan gaib walaupun masih menuai misteri.

    Apakah pernikahan tersebut benar akan dilangsungkan atau hanya sekedar heboh saja? Apa sebenarnya Motif dari pernikahan gaib?  Siapa aktor dibalik pernikahan gaib?. Mungkinkah terdapat korelasi (hubungan) dengan kasus pemakzulan Bupati Katingan? bagaimana Nasib Kasus Bupati Katingan yang ada di meja MA Sekarang? 

    (Kwt/beritasampit.co.id)