Kapan Peredaran Narkoba Bisa Berhenti?

    Oleh : Maman Wiharja

    Sampai kapan peredaran narkoba di Indonesia termasuk di berbagai Kota dan pelosok Desa di Provinsi Kalteng bisa berhenti ? Itulah pertanyaanku. Buktinya pemberitaan baik di media cetak,elektronik dan media oniline,setiap hari menyuguhkan informasi sejumlah penjual, pengedar dan pemakai nerkoba, khususnya sabu-sabu berhasil di tangkap.

    Bahkan beritanya diberi embel-embel sekian kilo gram narkoba dengan harga milyaran berhasil disita yang berwajib dan si pelaku di bekuk, ditambah lagi berita pemusnahaanya. Tapi ujung-ujungnya sampai sekarang masih saja, banyak berita bangsa kita yang terlibat dengan narkoba.

    Lebih dari 10 tahun, sampai sekarang penulis sering membuat berita tentang kasus narkoba.Dari 10 tahun itu, penulis juga sering datang ke Kantor Polres Kotawaringin Barat (Kobar),untuk meliput keberhasilan Polisi menangkap, baik si penjual, pengedar atau pemakai narkoba.

    Dari 10 tahun yang lalu sampai sekarang, kalau dicatat nama-nama para tersangka kasus narkoba yang tertangkap Polisi,wah mungkin sudah ribuan orang. Tapi herannya, NARKOBA tetap saja ada.

    Padahal pemerintah telah membentuk Badan Narkoba Nasional (BNN ), sampai keseluruh Kabupaten dengan nama Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK), yang paling terdepan untuk memerangi narkoba.Tapi, malah peredaran narkoba semakin marak di Indonesia.

    Sekedar, menyumbang pemikiran untuk memerangi narkoba khususnya dijajaran pemerintahan. Sebaiknya pihak BNNK setiap bulan rutin mengetes urin semua PNS atau ASN. Kalau hanya memberikan arahan dan saran serta memasang poster kecil dengan tulisan “Stop Narkoba”, bakal diketawain oleh si pencandu narkoba.Semoga.

    (Visited 3 times, 1 visits today)