PERNIKAHAN Gaib Panglima Burung Dipastikan Batal, Lho Kok Gitu Sih…!

25830

KASONGAN – Rencana pernikahan Panglima Burung denga Sri Baronu Jagat Parameswari atau Linda Susanti (Dari Merapi) dipastikan Batal. Apa sebab ?….

Setelah mendengar kabar penundaan pernikahan ghaib tersebut, wartawan langsung melakukan konfirmasi pada aparat desa setempat. Sekretaris Desa Telok, Eka mengatakan bahwa informasi pernikahan tersebut batal dikarenakan masih ada persyaratan yang belum terpenuhi.

“Ya memang betul kegiatan pernikahan ghaib di undur untuk waktu yang tidak dapat dipastikan mungkin tahun depan atau tidak disini lagi karna persyaratan pernikahan ada yang kurang lengkap,” ucap Eka yang juga cucu dari Damang Kepala Adat, Kecamatan Katingan Tengah saat dihubungi via WA, Sabtu  (25/2/2017) pagi.

Baca Juga:   Sekretariat KNPI Katingan Bakal Dihebohkan Pemuda-Pemudi, Ada Apa...?

Sekedar mengingatkan kejadian tersebut gempar saat seorang yang bernama Retno mendatangi Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah RT 01 nomor 19 di Kediaman Isay Djudae Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah yang menceritakan bahwa dirinya utusan dari  Sri Baronu Jagat Parameswari atau Linda Susanti (Dari Merapi) yang ingin menikah dengan Panglima Burung dan meminta pernikahan adat dilangsungkan diwilayah tersebut.

Setelah itu berbagai persiapan dilaksanakan oleh Damang Kepala Adat. Namun informasi terkini, pernikahan ghaib ini ditunda sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Baca Juga:   NILA RIWUT: "Hati-hati jangan main-main dengan adat istiadat leluhur Dayak"

Sementara itu, informasi yang didapat wartawan Berita Sampit, pihak Polres Katingan Sedang menuju Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah untuk melihat situasi paska kabar penguduran pernikahan Ghaib ini.(kwt/beritasampit.co.id)