Pustaka Susur Sungai Perdana di Palangkau Baru

    KUALA KAPUAS – Program Pustaka Susur Sungai yang dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Kapuas diawali di Pondok Baca Melek Huruf, Desa Palangkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas.

    Program yang bekerjasama dengan Polda Airut Provinsi Kalimantan Tengah itu dibuka secara resmis oleh Nurliansi SE selaku Kepala Bidang Layanan Otomasi dan Kerjasama DKPD Kabupaten Kapuas.

    Kepala DKPD Kabupaten Kapuas Hj Nor Apiati, melalui Pengelola LSC dan LEC Sri Rahayu, mengatakan kegiatan tersebut dihadiri oleh siswa-siswi dari 4 sekolah. Diantaranya SMPN 1 Kapuas Murung dengan jumlah 36 siswa, SMPN 4 Dadahup dengan jumlah 38 siswa, SDN 1 Palangkau Lama dengan jumlah 49 siswa dan SDN 1 Palangkau Baru dengan jumlah 59 siswa.

    “Dalam rangkaian itu, khusus untuk anak-anak SD diadakan kegiatan wisata dongeng yang dipandu oleh ibu Pahriati. Sedangkan untuk siswa SMP kita adakan kegiatan Fun English with Fun Thinkers yang diisi oleh saya langsung,” ucap Sri Rahayu, Jum’at (24/2).

    Selain itu juga,kata dia, dalam kegiatan tersebut diadakan langsung peminjaman buku untuk Pondok Baca Melek Huruf, dan diakhiri dengan senam nusantara bersama. (hd/beritasampit.co.id)