Ruas Jalan Protokol Kota Sampit Masih Terendam Jika Hujan Terjadi 

    SAMPIT – Hujan yang terus menguyur Kota Sampit membuat genangan disejumlah ruas jalan protokol Kota Sampit, Kabupaten Kotaearingin Timur, terendam.

    Dari pantauan beritasampit tedapat ruas jalan yanv menjadi langganan banjir yakni hampir disepanjang jalan A. Yani, jalan HM Arsyad deoan Rumah Sakit RSUD Murjani Sampit, jalan MT Haryono dekat Hotel Midtown, jalan Ais Nasution, Jalan C. Mihing, Jalan Ki Hajar Dewantara yang terendam hampir mencapai 10-30 Cm.

    Disamping itu jalan pasilitas publik juga dilanda banjir utamanya adalah di RSUD Murjani Sampit, Kantor BKKBN dan PDAM.

    Jalan serta tempat fasislitas publik tersebut merupakan lokasi langganan banjir setiap tahunnnya. Pemerintah daerah diharapkan bisa mencari solusi penanganannya.

    “Yaam hujan ni belum ampih-ampih (reda-red). Paksa betaduh dulu, mudahan ja kada banjir dan lakas surut,”ungkap Hendro, menggunakan  bahasa logat Banjar saat berteduh di depan Toko Jalan HM Arsyad, Sabtu, (25/2/2017) subuh.

    Sebelumnya Bupati Kotim H Supian Hadi mengatakan bahwa pihaknya terus mencari solusi penanganan banjir. Masyarakat diminta tidak menyalahkan pemerintah daerah.

    Sebab katanya, banjir adalah karena masyarakat nya yang kurang sadar akan kebersihan. Sehingga sampah yang dibuang sembarangan menjadi sumbatan halan air drainese.

    “Kami terus berusaha mulai dari memberaihkan dan mengeruk drainese, juga membuat box nya. Intinya solusi penanganan ini terus kita cari dan masyarakat saya minta mari menjaga kebersihan lingkungan terutama dilingkunan rumah sekitar. Sehingga sampah tidak menumpuk dannair drainese bisa mengalir,” ungkapnya.(bnr/beritasampit.co.id)