WADUH…4 Warga Kelurahan Palangka Diduga Terjangkit DBD

    PALANGKA RAYA – Ditengah kondisi cuaca Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya yang berubah-ubah (Pancaroba) masyarakat diminta mewaspadai penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD).

    Penularan penakit yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti ini bisa menyebabkab kematian. Musim penghujan masyarakat juga diimbau untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga terhindar sari segala macam penyakit.

    Sementara dari hasil informasi yang diterima beritasampit, sudah ada 4 warga Kelurahan Palangka, tepatnya di Jl B. Koetin diduga terjangkit gejala penyakit DBD sejak tiga hari terakhir.

    Empat warga tersebut adalah Mahasiswa di Universitas Palangka Raya yang mengalami demam tinggi dengan gejala panas tinggi, sakit kepala atau kepala terasa berat dan muntah-muntah. Namun masih belum ditemukan gejala bintik-bintik merah.

    Ifansyah salah satu warga yang diduga terkena gejala DBD ini sudah 3 hari lebih demamnya tidak kunjung turun, bahkan mengalami muntah-muntak dan kepala terasa berat.

    “Mereka terkena demam hampir dalam waktu yang bersamaan. Mereka akan kita bawa ke rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk cek gejala dan kesehatan sekaligus untuk berobat. Apakah ini demam biasa atau gejala DBD,” tutur Wardi salah satu teman korban (24/2/2016).
    (dsz/beritasampit.co.id)