Muncul Calo Online, Urus Administrasi Kependudukan Apa Masih Sulit Ya?

    SAMPIT-Pemerintah sudah mengupayakan kemudahan terkait penataan dan pelayanan administrasi kependudukan, namun ditingkat pelaksanaanya yang masih banyak belum maksimal dan warga masih merasa kesulitan.

    Untuk diketahui penataan pelayanan dengan sistem teknologi elektronik supaya mempermudah dalam pembuatan administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK) dan Akte kelahiran.

    Upaya tersebut juga terlihat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan tengah, namun belum mampu menuntaskan masalah.

    Sejauh ini, masyarakat Kotim masih banyak dijumpai warga yang belum memiliki administrasi kependudukan bahkan seperti KTP, KK dan Akte kelahiran. Kondisi juga muncul pihak yang memanfaatkan situasi ini sebagai jasa perantara atau bisa disebut dengan calo.

    Munculnya calo dalam mengurus administrasi kependudukan ini mulai terendus justru melalui online, Minggu (26/2/2017) salah satu akun Facebook bernama Yulianti menawarkan jasa pembuatan KTP secara online.

    Tawan di akun FB tersebut, sontak ditanggapi banyak ditanggapi nitizen yang memerlukan jasa tersebut.

    diduga obrolan penawaran jasa pengurusan administarsi kependudukan online

    Muncul pihak yang menyediakan jasa pengurusan administrasi kependudukan memberikan tanda bila proses belum bisa memberikan kemudahan sehingga warga masih enggan mengurus sendiri dan menggunakan online.

    (Fzl/Beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)