Kasian, Lampu Penerangan Di Bundaran  Di Anaktirikan

    SAMPIT-Niat Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, untuk menata keindahan kota Sampit tampaknya terkendala. Pasalnya, bangunan bundaran yang dibangun selama awal periodenya ketika pada malam hari tampak gelap, nampak berbeda dengan lampu PJU di daerah A. Yani yang saat ini sudah terang.

    Dalam pantauan Media Online beritasampit.co.id tiga bundaran yang terletak di jalan Tjilik Riwut, yaitu Bundaran Tidar, Bundaran Patung Tjilik Riwut, dan Bundaran adipura ketika rampung dan berjalan dua tahun lebih, kini kurang diawasi, dan terkesan dibiarkan.

    Seperti di bundaran Patung Tjilik Riwut dan Bundaran Adipura, sekarang tak ada satu pun yang menyala. Padahal di sana terdapat 8 Lampu Hias, dan dua PJU di Bundaran Tjilik Riwut. Serta di bundaran Adipura ada 16 lampu hias dan dua PJU mati.

    Dikatakan Suminah, pedagang yang biasa jualan di bundaran itu mengatakan dagangan sepi. “Dan terkadang bisa jam 8 malam sudah tutup karena kondisi kurang penerangan, dan rawan juga perampokan mas, apa lagi kadang saya sendirian jaga,” kata Suminah, Senin 27/2/2017.

    Dia juga berharap, agar secepatnya diperbaiki. “Semoga saja cepat dibaiki, dan juga diawasi mas,” harapnya.

    Perlu diketahui dinas terkait sudah mendata dan sudah mengecek. Namun hingga berita ini diterbitkan belum ada kepastian kapan lampu-lampu bundaran ini akan diperbaiki.
    (bnr)