​Kapolsek Basarang Bersama Pelajar Kampanyekan Larangan Karhutla

    KUALA KAPUAS – Sebagai langkah antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polres Kuala Kapuas melalui Polsek Basarang bersama pelajar SMA 1 Basarang Kecamatan Basarang, mengkampanyekan larangan membakar hutan dan lahan, selasa, (28/2/17).
    Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang melalui Kapolsek Basarang AKP Darwin menjelaskan, kegiatan kampanye larangan membakar hutan dan lahan tersebut dilakukkan untuk mencegah terjadinya pembukaan lahan dengan cara membakar yang bisa mengakibatkan hal yang sangat fatal.
    “Melalui para siswa ini kita ajarkan bagaimana caranya membuka lahan dengan bergotong royong bebas dari api dan asap. Dengan begitu lingkungan menjadi sehat dan masyarakat tidak terancam pidana,” ucapnya.
    Darwin juga mengharapkan setelah kegiatan ini, nantinya para pelajar diminta menyampaikan kepada keluarga mereka masing-masing. Khususnya, yang bekerja sebagai petani untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Namun bisa mengikuti aturan membuka lahan dengan cara gotong royong tanpa membakar lahan.(hd/beritasampit.co.id)