Kampus ini Segera Buka Jurusan Bahasa Inggris dan Matematika, Kampus Mana Ya ?

    SAMPIT-Pendidikan Tinggi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berbenah diri untuk peningkatan mutu. Karena itu berhasil mendorong minat lulusan sekolah lanjutan atas SMA, SMK dan MAN melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

    Membaiknya kwalitas pendidikan di Kotim tidak hanya diminati lulusan SMA, SMK dan malam dalam daerah Kotim sendiri, tapi juga diminati dari untuk keluar daerah khusus kabupaten terdekat seperti Seruyan, Katingan, Lamandau, Sukamara dan juga Kotawaringin Barat juga dari daerah provinsi lain.

    Sekadar Informasi ada beberapa Kampus yang telah berdiri sejak lama di Kota Sampit yaitu, STKIP Muhammadiyah, STIH Habaring Hurung, STIE Sampit, Universitas Darwan Ali, Akademi Keperawatan Kotim, Akademi Kebidanan Muhammadiyah dan Politeknik Cabang Banjarmasin.

    Untuk pengembangan, STIKIP Muhammadiyah Sampit pada tahun ajaran 2017 membuka program studi baru, yaitu Program jurusan Bahasa Inggris dan Matematika.

    “Di tahun akademik ini kita akan lauching program studi baru, seperti yang sudah kita promosikan yaitu Bahasa Inggris dan Matematika kita juga berhapkan bisa membantu masyarakat yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke luar daerah,”
    Apuanor, Ketua STIKIP Muhammadiyah, Senin malam (27/2).

    Dia berharap memberikan dua program studi baru ini para pelajar bisa mencapai cita-citanya.

    Ia juga mengatakan untukb kesiapan dari pihak manajemen kampus sudah siap untuk menampung mahasiswa baru di program studi yang akan di buka tersebut.

    “Saat ini sedang persiapkan adalah satu laboratorium bahasa, insya allah ketika Proses Belajar Mengajar (PBM) dimulai, kita sudah siapkan untuk memfasilitasi mahasiswa. Dan pada bulan september sudah dimulai PBM program baru tersebut,” jelasnya.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)