​BINMAS Polda Kateng Lakukan Penyuluhan Di Kelurahan Sawahan… Soal Apa ?

    SAMPIT-Kelurahan Sawahan Kecamatan Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rabu (1/3/17) pukul 09.00 Wib Menerima Kadatangan Tamu Dari Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang turun langsung melakukan Penyuluhan Tentang Pembinaan dan Penyuluhan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) dan Paham Redikal (Deradikalisasi) kepada Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RT dan RW Kelurahan Sawahan.

    AKBP V.Murniati sebagai Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Kalteng langsung turun tangan untuk memberikan beberapa materi kepada tamu undangan yang hadir di aula Kelurahan Sawahan.
    Setelah penyuluhan kepada Berita Sampit AKBP V.Muniarti menyampaikan beberapa harapannya tentang Kegiatan Penyuluhan itu mengatakan.
    “Saya berharap masyarakat lebih peduli dan ikut peran aktif dalam penjagaan Kamtibnas,serta ikut peran aktif dalam masalah karhutla dan Deradikalisasi agar masyarakat sama-sama menjaga agar masyakat tidak ikut-ikutan dalam paham radikal yang masuk,” ungkap Muniarti.
    “kegiatan penyuluhan ini adalah dipa dari bentuk kerja Binmas harapan saya pribadi agar masyarakat bisa berperan aktif bersama Polri,TNI dan beberapa element pemerintah yang bersangkutan dalam berbagai permasalahan seperti Kambtimnas,Karhutla,Deradikalisasi,”Lanjutnya
    Lurah sawahan,  Legendaria Okta B.N, S.STP, M.Si menyampaikan harapannya terkait dengan penyuluhan itu kepada Berita Sampit.
    “Tentu harapan besar saya adalah akan adanya kerja sama lagi antara pihak pemerintah dengan pihak aparat entah dalam penanganan karhutla atau narkoba,”Ungkap Legendaria.
    Dalam Pembahasan narkoba tentu kita berbicara tentang menyelamatkan anak cucu kita sedangkan untuk masalah karhutla sendiri pastinya kita harus bekerja sama dalam pengawasan karhutla, ya kita kan tidak mau di bilang negara pengirim asap terus oleh negara tetanga.

    “Peran aktif masyarakat Sawahan sangat saya harapkan karena tanpa info dari beberapa masyarakat saya sendiri pasti akan membuat pekerjaan menjadi susah dan sulit,”Tutup Lurah sawahan.(im/beritasampit.co.id).

    (Visited 1 times, 1 visits today)