Air Drainase Sudirman Meluap, Petugas Langsung Diturunkan

    SAMPIT – Hujan yang melanda kota Sampit, dalam sepekan terakhir menyebabkan banjir setinggi kurang lebih 35 cm, dikawasan jalan Jendral Sudirman Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Hal ini tentu hal tersebut sangat menggangu pengguna jalan khusunya jalur perkantoran Kota Sampit selepas Masjid Raya Islamic Center. Disamping itu juga menjadi sorotan masyakarat dan pengguna jalan khususnya bagi Aparatur Sipil Negara yang ingin bekerja serta para pelajar dan pengguna jalan lainnya.

    Dari pantauan beritasampit, Rabu (1/3/2017) pasukan penanganan drainase dibantu oleh Bagian Bina Marga diterjunkan kelapangan guna membantu menyurutkan banjir tersebut. Supianur Pengawas lapangan mengatakan dalam penanganan kali ini dilakukan khusus untuk di jalan Jendral Sudirman.

    “Biasanya kita lalukan didalam kota saja. Namu kali ini kita diperintahkan menangani banjir di jalan Jendral Sudirman Km 4 Sampit. Kita juga dibantu Bina Marga untuk memperlancar aliran parit khususnya disekitar Islamic Center. Ini juga guna mempercepat aliran arus air yang menggenangi sebagian jalan jendral sudirman,”ungkapnya.

    Ia juga menyampaikan bahwa mereka bekerja mulai pukul 07.00 WIB Pagi sampai pukul 14.00 WIB. Pihaknya hanya istirahat untuk makan selanjutnya membersihkan parit-parit kembali. Sedangkan personil yang diturunkan dalam satu group mencapai 14 orang. Termasuk yang dikerahkan oleh Bina Marga serta pasukan drainase 6 group.
    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)