Anggota DPR-RI, Rahmat Nasution Hamka Perihatin Terhadap Peredaran Zenit

    PALANGKA RAYA – Obat jenis Carnophen atau zenith merupakan obat tipe G yang selalu disalah gunakan kalangan muda, dewasa, bahkan anak-anak di bawah umur untuk berhalusinasi dan mabuk.

    Seperti baru-baru ini yang terjadi di kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Di mana ada 27 palajar SMP swasta diduga pesta zenith dan lem di salah satu ruang belajar sekolah.
    Yang menjadi perhatian, para pelajar itu merupakan anak perempuan yang masih di bawah umur rata-rata duduk di kelas 8 dan 9.

    Mengenai adanya bungkus Zenit atau Charnopen dengan jenis obat-obatan golongan G dilorong Patung Jelawat Sampit, juga membuat hati Seorang Rahmad Nasution Hamka perihatin.

    “Kita sudah dalam darurat narkoba, maka semua pihak jangan lengah atau lalai sedikitpun, karena bahaya narkoba mengancam setiap saat apalagi ada peluang dan kesempatan,”ucap Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Rahmad Nasution Hamka melalui Via Whatsaap, Rabu, (1/3/2017).

    Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat selalu sigap melihat potensi yang dapat dijadikan para remaja dan generasi muda kita untuk tempat berbuat hal yang negatif, seperti lorong ditempat wisata patung jelawat.

    “ini sungguh memprihatinkan, dan kalau bisa harus ada pembatasan jam dan juga cctv untuk pengamanan obyek wisata,”ungkapnya

    Dia juga berpesan agar orang tua agar dapat mengawasi dan mengontrol gerak gerik anak-anaknya.

    “Dari semua ini yang paling penting merupakan tanggung jawab semua pihak, orang tua juga harus berperan, karena Zenit dapat merusak syaraf dan bisa membunuh jika digunakan berlebihan,” tutup Hamka



    (bnr/beritasampit.co.id)