AWAS, Ada Operasi Simpatik Lho.. Lengkapi Surat Kendaraan Anda

    SAMPIT – Operasi Simpatik Telabang 2017 mulai di gelar Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Timur (Kotim), kegiatan diawali dengan Apel Pasukan, bertempat di halaman Mapolres Kotim, rabu (1/1/17).

    “Kami akan melakulan Operasi Telabang 2017 ini selama 21 hari terhitung dari tanggal 1 sampai 21 maret ini, kita melibatkan 25 personil gabungan berbagai fungsi atau tehnik. Sasaran dalam operasi ini pengendara bermotor yang kurang mahir, pelangar yang tidak mengenakan kelengkapan keselamatan, menerobos lampu merah dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaran,” ungkap Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan melalui Kasat Lantas AKP Boni Ariefyanto.

    Bagi para pelanggar yang kedapatan dalam operasi akan ditindak lanjuti, seperti teguran memberikan bimbingan dan penyuluhan langsung di lapangan. Namun jika pelangar berpotensi melukai atau menimbulkan korban jiwa, maka akan dilakukan tindakan hukum dengan cara di tilang.

    “Kami juga ada kerja sama dengan Polsek, terutama untuk kegiatan prefentif kita akan turun bersama melakukan penyuluhan terkait dengan masalah operasi ini,” pungkas Boni. (im/beritasampit.co.id)