Banjir Langganan Kota Sampit, Ini Sikap DPRD Kotim

    SAMPIT – Masalah banjir tahunan yang melanda beberapa titik dalam kota Sampit perlu ditangani serius. Hal ini mendapat perhatian anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hari Panca Setia.

    Ketua Partai Hanura Kotim ini, Rabu (1/3) menegaskan dirinya siap mendukung pemerintah daerah dalam program penuntasaan penataan kota Sampit khususnya pencegahan banjir.

    Dia mengatakan masalah banjir diakui belum tuntas dibenahi, terbukti masih terjadi dan malah terjadi berulang di lokasi yang sama meskipun telah dibenahi. Terlihat dengan beberapa ruas jalan dalam kota dengan mudah tergenang bila hujan.

    “Memang banjir setiap tahun musim hujan, selalu menjadi langganan banjir kota Sampit. Beberapa ruas jalan yang menjadi langganan seperti jalan Ahmad Yani, jalan MT Hariono dan yang parah sekarang jalan Jendral Sudirman di KM 4 sampai membuat macet pengendara.”ujar anggotavDPRD Dapil 2 MB Ketapang ini.

    Dia menambahkan anggaran yang hanya 1 miliar belum cukup menuntaskan permasalah banjir yang setiap tahun menimpa kota Sampit.

    “Kita terbatas anggaran yang hanya Rp 1 Miliar untuk mengatasi permasalahan banjir ini, kami DPRD siap mendukung penataan drenase kota Sampit kedepan untuk mengatasi permasalahan banjir ini”. ujarnya.

    Saat ini dia menegaska, pemerintah daerah melalui intansi terkait melakukan perencanaan yang matang supaya kedepan permasahan banjir ini dapat teratasi.

    (Fzl/Beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)