DLH Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

    ​SAMPIT – Memasuki musim penghujan masyarakat di imbau untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyakit dan lainnya. Terlebih saat ini Kabuompaten Kotawaringin Timur khususnya sedang dilanda banjir tak terkecuali Kota Sampit.

    Sampit menjadi langganan banjir, khusus nya dibeberapa titik daerah atau kawasan yang sering di genangi air. Tentu hal itu menjadi perhatian pemerintah terkait, khusu nya Dinas Lingkungan Hidup.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotawaringin Timur, Suparman mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Kotim, khusus nya masyarakat Kota Sampit, agar berperan serta dalam upaya membantu pemerintah untuk mengurangi dampak banjir.

    “Masyarakat bisa membantu seperti jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke parit yang bisa menyebabkan banjir. Penting lagi adalah menggalakan gotong royong bersama-sama. Tentu hal ini yang akan bisa menekan resiko banjir menjadi lebih kecil,” katanya (1/3/2017).

    Menurutnya menghadapi menghadapi cuaca yang ekstrem seperti saat ini diharapkan nya masyarakat mampu bersama sama menanggulangi hal tersebut dengan melakukan 3 M Plus yakni membersihkan, membuang sampah pada tempatnya dan mengubur sampah serta menjaga lingkungan sekitar rumah agar tetap bersih sehingga terhindar dari penyakit.(jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)