HAH…Jalan Jendral Sudirman Banjir Lagi, Gimana Nih Penanganannya ?

    SAMPIT – Hujan yang terus mengguyur Kota Sampit dalam sepekan terkahir berdampak pada tergenangnya jalan-jalan protokol di Kota Sampit.

    Kabar terbaru, jalan Jendral Sudirman, KM 4 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, tergenang kembali setinggi 25-35 cm atau setinggi lutut kaki orang dewasa.

    Banjir ini terjadi setiap tahun manakala intensitas hujan tinggi. Sehingga membuat air dari parit (drainses-red) meluber kejalan.

    Menurut keterangan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Kasi Penanggulangan Bencana, Agus Mulyadi, M. Kep mengatakan banjir yang terjadi dilokasi tersebut bukan yang pertama kalinya dan kejadian tersebut terus berulang setiap musim hujan tiba.

    “Berulang-ulang terus banjir disini karena tidak ada pembuangan air dari parit-parit yang ada dipinggir jalan,” Kata Agus, Saat ditemuai wartawan Berita Sampit di Lokasi, Selasa, (1/3/2017).

    Ia juga menambahkan bahw pihaknya dilokasi kejadian tugasnya membantu pengendara sepeda motor yang mogok akibat mesinnya terendam air saat melintas dijalan tersebut.

    “Ketinggian air sekarang mencapai lutut kaki dewasa, dan jumlah air disini bertambah karena air dari atas sana mengalir kesini,”ungkapnya. Dirinya juga berharap agar instansi terkait dapat membantu.

    “Semoga saja ini bisa di tangani dengan cepat dan instansi terkait bisa membantu pembersihan parit-parit dan segera menyedot air yang ada disini. Sehingga pengendara bisa melintas dengan normal dijalan ini,” harap Agus.
    (bnr/beritasampit.co.id)