Poktan Maju Bersama Desa Hanaut Harapkan Bantuan dan Pembinaan

    SAMPIT – Kelompok Tani (Poktan) ikan tambak Maju Bersama Desa Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengharapkan bantuan dan pembinaan.

    Kepala Desa Hanaut Ardiansyah mengatakan kelompok tani kolam tambak ikan diwilayahnya saat ini sangat membutuhkan bantuan khsusnya dari pemerintah daerah. Dengan begitu wilayahnya dapat lebih maju dan berkembang.

    “Harapan dari kelompok tani perikanan kolam Maju Bersama adalah agar pemerintah daerah khususnya intansi yang membidangi masalah perikanan yakni bantuan pembibintan termasuk bimbingan penyuluhan serta lainnya dapat direalisasikan diwilayahnya tahin ini,” kata Kades kepada beritasampit, (1/3/2017).

    Ardiansyah juga menambahkan, meliat keuletan kelompok tani ikan Maju Bersama secara swadaya, ada 25 kolam yang dikelola warganya diantaranya 10 kolam sudah siap panen ikan patin. Tidak hanya patin, warganya juga mengelola ikan nila.

    “Tahun 2016 yang lalu, kelompok tani ini sudah pernah dikunjungi Dinas Perikanan Kotim. Mudah-mudahan ditahun 2017 bisa ditindak lanjuti kembali,” harapnya.

    Lebih jauh dikatakan, bahwa diwilayahnya ada sekitar 5 hektare lahan yang sudah dissiapkan untuk kolam tambak ikan. Dengan aktivitas masyarakat Desa Hanaut yang 90 persen petani serta 10 persen nelayan.

    Maka 2640 jiwa, 538 kepala keluarga akan sejahtera apabila lahan tambak ikan didukung pemerintah daerah dan terus dibudidayakan. (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)