Ini Kronologi Lakalantas Motor Butut di Kasongan 

    KASONGAN – Kepala Satuan Lalulintas Polres Katingan AKP Salahiddin, SH, SE menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban meninggal ditempat kejadian di jalan Tjilik Riwut KM 23 arah Kasongan – Palangka Raya, Rabu (1/3/3017) malam.

    Kejadian bermula ketika mobil Nissan x trail warna abu-abu tua metalik KH 1869 FD melewati jalan beraspal lurus bergelombang, arus jalan sepi dan gelap tersebut yang dikemudikan oleh Chairil Rifta Kusuma melaju dari arah Palangka -Sampit.

    “Saat itu dia menyalip mobil didepannya sehingga melebar kekanan arah bersamaan ada sepeda motor yamaha Force one DA 3454 SL yang dikendarai oleh Samuhudy,” kata AKP Salahiddin.

    Disebutkan bahwa saat itu bahwa Samuhudy (Korban) dan Ahmad Rifani (temanya) berkendara berboncengan. Korban tidak bisa menghindar karena jarak yang terlalu dekat. Akibat tabrakan tersebut Samuhudy tewas ditempat dan Ahmad Rifani mengalami luka dibagian kaki.

    Atas kejadian tersebut 1 unit sepeda motor Force One warna hitam orange KH DA 3454 SL mengalami rusak berat dibagian depan dan 1 unit mobil Nissan Xtrail warna abu abu tua metalik KH 1869 FD mengalami rusak pada bagian depan kiri, mobil kaca depan pecah, pintu kanan kabin atas penyok.

    Sekedar informasi saat itu Chairil membawa 3 orang penumpang perempuan Ida Jamilah dan Eny Itawati Manurung dan Ade Mariatul Ajema, Beruntung 3 orang penumpang selamat tidak mengalami cidera ataupun lecet.

    Hingga sekarang pihak kepolisian sedang mendalami kasus tersebut di Mapolres Katingan.(kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)