Sudah Diperpanjang, Lelang Jabatan Ternyata Masih Sepi Peminat

    SAMPIT – Ambisi dan nyali Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi pejabat di Kabupaten Kotawaringin Timur, ternyata masih minim.

    Padahal Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, sudah membuka lelang jabatan yang boleh diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak 9 hingga 22 Februari 2017, bahkan diperpanjang kembali hingga 2 Maret 2017.

    Ironisnya, pejabat di Kotim, saat ditantang untuk mengikuti lelang jabata ini seakan tidak siap untuk berkompetisi. Padahal sebelumnya, para pejabat ribut untuk melobi jabatan dan ternyata saat dibuka lelang jabatan sepi peminat.

    Plt Kepala BKD Kotim Alang Arianto, Rabu malam (1/3/2017) mengatakan ada tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hanya diikuti oleh 1 hingga 2 pelama.

    Tiga Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau setara dengan eselon 2 yang minim pelamar tersebut yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

    Kemudian SKPD lain banyak diikuti bahkan lebih dari tiga peserta seperti Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

    “Semenjak diperpanjang, hanya sedikit yang mengajukan lamaran untuk menjadi peserta. Kemudian bagi pejabat yang belum mengikuti asesmen maka bisa mengikuti assessment. Namun bila sudah nengikuti assessment maka bisa menggunakan hasil asesmen sebelumnya,” ungkap Alang.

    (raf/beritasampit.co.id)