Yuk Daftar Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Dibantu Pemkab Kotim Lho !

    SAMPIT – Kabar gembira bagi anda masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia kembali memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik di Kotim untuk mengikuti seleksi calon taruna tahun ajaran 2017/2018 melalui mekanisme pola pembibitan.

    Hal ini merupakan kerjasama yang diselengarakan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui STTD bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotim yang dilakukan sejak tahun 2016.

    Dari Mou yang dilakukan tersebut, sebanyak 40 calon taruna dan taruni yang akan diambil yakni 10 orang lulusan D IV transfortasi Darat, 10 lulusan D III Lalulintas dan Angkutan Jalan, 4 lulusan DIII Perkeretapian, 8 lulusan D III Lalulintas Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan, 8 Lulusan DII Pengujian Kendaran Bermotor.

    “Sesuai dengan Mou yang dilakukan, pendaftaran ini mulai dibuka kembali dan bisa meminta informasi kepada kami lebih lanjut. Kita berharap masyarakat Kotim bisa melihat ini. Sebab ini merupakan salah satu langkah meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Kotim, yang nantinya setelah mereka lulus bisa bertugas ketempat kita kembali, mengingat kebutuhan pegawai tersebut memang diperlukan di Kotim,” kata Plt Kepala BKD Kotim, Alang Arianto, Rabu (2/3/2017).

    Ditambahkan bahwa kerjasama tersebut berlangsung selama lima tahun. Dengan kerja sama ini katanya, tentu saja akan menjadikan Kotim mendapat prioritas untuk mengirimkan putra dan putri terbaik menjadi taruna dan taruni di kampus tersebut.

    Namun sebelumnya akan dilakukan pembinaan sejak awal di daerah terlebih dahulu, sehingga pendaftar bisa memenuhi kriteria yang diharapkan. Adapun persayaratan dan tata cara pendaftaran lebih lanjut dapat menghubungi pihaknya di Kantor BKD Kotim atau melalui website resmi http://www.bkd.kotimkab.go.id. (raf/beritasampit.co.id)