Pemkab Pulpis Adakan Lelang Jabatan…Kapan ?

    PULANG PISAU  – Kepala Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (DKPP) Kabupaten Pulang Pisau, Syaripudin mengatakan bahwa lelang jabatan di daerah rencananya dilaksanakan akhir bulan Maret 2017 mendatang.

    “Lelang jabatan ini bisa diikuti oleh aparatur sipil negara dari daerah setempat,” ucap Syaripudin, Jumat (3/3/2017).

    Lanjutnya, untuk proses lelang jabatan ini, nantinya akan dibentuk suatu panitia seleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, Apartur Sipil Negara (ASN) yang akan mengikuti lelang jabatan ini harus memenuhi syarat dan aturan yang ditetapkan.

    Saat ini, pihaknya masih dalam proses penyusunan jadwal lelang jabatan tersebut dan ada lima jabatan setingkat eselon II atau pejabat yang menduduki Kepala Dinas atau Badan yang masih lowong tersebut. 

    Diantaranya, Dinas Komunikasi dan Persandian Statistik dan Informatika (Diskominfo), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Direktur RSUD Pulang Pisau.

    Apa bila hasil lelang jabatan ini sudah dilaksanakan dan telah menjaring pejabat yang dinilai layak untuk menempati posisi tersebut, maka pihaknya akan segera melakukan pelatikan. 

    Syaripudin mengaku tidak mengetahui secara pasti, apakah dalam pelantikan ini sekaligus rotasi lagi di sejumlah jabatan. Sebab, kewenangan untuk itu berada di pimpinan daerah. (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)