Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa Rendam Rumah, Luput Dari Perhatian Pemerintah, Dimana Ya?

    SERUYAN-Di musim penghujan beberapa hari terakhir ini ternyata tidak hanya merendam daerah kota seperti Palangka Raya dan Sampit, musim penghujan yang merata hampir di seluruh wilayah Kalimantan Tengah mengakibatkan banyak desa terendam banjir.

    Desa Ayawan kecamatan seruyan tengah, kabupaten seruyan salah satunya. Desa ini sudah terendan banjir selama 2 hari dengan ketinggian air setinggi dada orang dewasa dan merendam puluhan rumah. Rabu 3 maret 2017.

    Info ini dilansir beritasampit.co.id dari salah satu warga desa ayawan Seriyanti yang mengatakan Banjir disebabkan hujan deras di daerah hulu sungai seruyan yang mengakibatkan air kiriman dari sungai yang meluap ke wilayah hilir hingga merendam beberapa desa salah satunya desa ayawan kecamatan Seruyan Tengah.

    Seriyanti warga desa ayawan kecamatan seruyan tengah mengungkapkan kepada berita sampit bahwa Banjir sudah terjadi 2 hari sejak rabu 1 maret 2017 hingga sekarang. Dan dilihat dari kondisi curah hujan yang meningkat di daerah hulu sungai seruyan maka tidak menutup kemungkinan banjir susulan akan datang melalui luapan sungai.

    Dari informasi yang didapatkan Sekarang di desa ayawan khususnya di Rt 6, banjir mencapai setinggi dada orang dewasa, dan di daerah Rt 3 air bahkan mencapai atap rumah dikarenakan daerah RT 3 lebih rendah ungkap seriyanti.
    (dsz)

    (Visited 2 times, 1 visits today)