Bersama Pemuda, Bupati Mura Siap Integrasikan Program Daerah

    PALANGKA RAYA-Kualitas pembangunan daerah tidak terlepas dari keterlibatan secara aktif dari pemuda dan tentunya harus bersinergi dengan program pemerintah daerah supaya dapat bersama-sama Mengimplementasikan Program Pro Rakyat (MP2R), ungkap Perdie M. Yoseph Bupati Murung Raya (Mura) yang juga Ketua Dewan Pembina KNPI Murung Raya.

    Gagasan mantan Ketua Karang Taruna Mura tersebut disampaikan saat KNPI Kalteng diskusi santai saat yang ia melakukan perjalanan dinas di Palangka Raya belum lama ini.

    Perdie menegaskan berkomitmennya mendukung dan membantu program kepemudaan melalui KNPI Murung Raya terutama program dalam waktu dekat ini Turnamen Futsal KNPI Cup I Tahun 2017 Se Kabupaten Murung Raya.

    “Jika ada program KNPI Kalteng yang di laksanakan di Kabupaten, Mura siap menjadi tuan rumah.”katanya

    Fairid Naparin, Ketua KNPI Kalteng menyampaikan apresiasi atas kesediaan dan komitmen orang nonor satu di Mura tersebut dalam mendukung kegiatan danb persoalan kepemudaan.

    Didit sapaan Ketua KNPI Kalteng, menegaskan, agar dalam menjalankan program organisasi KNPI Kabupaten harus dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

    ‘Komunikasi pengurus KNPI dengan pemerintah daerah harus terjalin dengan baik. KNPI akan sulit berjalan jika komunikasi dengan pemerintah setempat kurang terbangun, dan KNPI harus menjadi bermitra pemerintah daerah mewujudkan pembangunan yang lebih baik.” kata tokoh pemuda yang masih lajang ini.

    Sementara itu, Bakti Yusuf Irwandi, Ketua KNPI Mura, menegaskan dukungan mempersiapkan Pemuda EMAS (Enerjik, Mandiri, Amanah, Sinergi) menuju MURA EMAS 2030 yang menjadi program daerah

    “KNPI akan bersama dan mendukung Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam merealisasikan program pemerintah daerah untuk mengsejahterakan masyarakat melalui program yang dilaksanakan dinas terkait terutama program kepemudaan salah satunya menjadikan Pemuda Murung Raya sebagai Pemuda Pelopor Bebas Narkoba.” tandasnya.

    Hadir juga dapat diskusi tersebut Wakil ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko dan Rano Rahman.

    (bro/beritasampit.co.id)