Mantap…Gubernur  Kalteng Terjunkan Timsus Usut Dugaan Kasus PT. KMB

    SAMPIT – Mencuatnya dugaan pencemaran limbah yang diduga dialirkan kesungai denngan senghaja oleh pabrik perusahaan kelapa sawit PT. Karya Makmur Bahagia (PT.KMB) di Desa Rantau Tampang Kecamatan Telaga Antang, langsung ditindaklanjuti Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran.

    Akhirnya persoalan yang merugikan masyarakat dan merusak lingkungan serta ekosistem makhluk hidup tersebut mendapat tanggapan positif dari orang nomor satu di Bumi Tanbun Bungai itu.

    Lewat obrolan akun Facebook pribadinya, gubernur mengatakan bahwa akan mengirim Tim Khusus (Timsus) untuk menyelidiki kasus dugaan pencemaran limbah itu.

    “Kita akan segera turunkan tim khusus dari Provinsi untuk kelokasi,” ujarnya Kamis (2/3/2017). Sugianto juga mengatakan bahwa tim khusus dari provinsi tersebut akan terjun secepatnya. “Kira kira paling lambat hari Sabtu tim akan kelapangan,” ungkapnya.

    Lebih jauh dikatakan, agar tidak terjadi kesalahan dan untuk memperjelas. Dirinya meminta 3 orang perwakilan masyarakat langsung ke Palangkarl Raya untuk menghadap Sekretaris Daerah (Sekda).

    “Saya minta 3 orang perwakilan masyarakat turun ke Palangkar Raya untuk menghadap Sekda untuk menjelaskan masalah ini,” tegasnya. (fzl/Beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)