Miris…Masyarakat Batu Hambawang Sangat Mendambakan Pembangunan Jalan

    NANGA BULIK – Buruknya infrastruktur jalan Desa Batu Hambawang yang ada di Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, jalan yang sudah lama rusak dibiarkan begitu saja, padahal akses jalan merupakan faktor yang sangat penting untuk menunjang perekonomian masyarakat. 

    Edi (28) salah seorang pengendara motor mengungkapkan, kondisi jalan yang rusak membuat motor miliknya menjadi lebih sering keluar masuk bengkel untuk diperbaiki. Apa lagi, dirinya selalu menggunakan jalan tersebut untuk berjualan dan tentu hal ini membuat ia harus merogoh kocek lebih dalam untuk perawatan kendaraannya.

    “Baru kemarin motor saya kena klahernya, karena jalan di sini jelek,” ucapnya, jumat (3/3/2017).

    Bahkan dalam satu bulan motornya bisa dua kali masuk bengkel untuk diperbaiki. Ia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut agar warga tak perlu lagi mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan kendaraan mereka.

    “Kalau jalannya bagus motor juga tidak cepat rusak,” katanya.

    Sementara, Kepala Desa Batu Hambawang, Uyap mengatakan bahwa kondisi jalan akses antar Desa dan Kecamatan memang belum ada pembangunan. Untuk jalan yang sudah bertahun-tahun rusak itu berjarak sekitar 7 Kilometer.

    Sebagai upaya agar keinginan masyarakat terpenuhi, Pihaknya akan terus berjuang pada tahun 2017 ini mengusulkan infrastruktur jalan itu bisa dianggarkan pada tahun 2018.

    “Kita sudah coba mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan ini, kita berharap kepada pemerintah daerah agar memasukkan usulan ini ke dalam prioritas anggaran dalam pembangunan infrastruktur desa,” ungkap Uyap. (cipt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)