WNA Asal Polandia dan AS Kagumi Polsek Basarang

    KUALA KAPUAS – Warga Negara Asing (WNA) asal negara Polandia dan Amerika Serikat merasa kagum dan senang ketika berada di markas Kepolisian Sektor (Polsek) Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

    Menurut Kapolsek Basarang AKP Darwin, pada Jum’at (3/3) pagi pihaknya berdiri di pinggir jalan depan markasnya untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dengan portabel bersama pelajar yang tergabung dalam Patroli Kemanan Sekolah (PKS).

    “Nah, setelah itu, Mateus Rudaz, Bozena Dabrowska, Emmilia Anna Majewska, masing-masing WNA asal Polandia, dan Joel Andrew Carrilet, WNA asal Amerika serikat, mampir ke markas kita,” kata Darwin kepada media online Berita Sampit, Jum’at (3/3).

    Dalam pertemuan singkat itu, lanjut Darwin, para bule tersebut pun disalami para pelajar yang tergabung dalam PKS dan juga anggota Polsek Basarang. “Ketika itu mereka mengatakan  sangat bangga, dan kagum dengan Polsek Basarang. Terima kasih atas layanan polisi. Kami senang disalami. Polisi di sini ramah dan santun. Kata Bule itu,” ujar Darwin.

    Karena saat itu pihaknya mengadakan pembekalan kepada para pelajar setempat mengenai keselamatan beralalu lintas, sambungnya, para bule itu pun sempat menyaksikannya kegiatan tersebut. “Mereka bilang polisi Indonesia baik,” ujar Darwin.

    Kemudian, Darwin pun mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para bule itu, yang menyempatkan mampir ke markasnya. “Seperti inilah kami, dengan segala keterbatasan, kami selalu berupaya memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyaramat. Sehingga suasana kamtibmas tetap terjaga,” pungkas Darwin. (hd/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)