Duhh… Kobar Darurat Banjir Kepala BPBD Masih Diluar Kota

    PANGKALAN BUN – Saat beberapa Desa mengalami musibah banjir di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),  bahkan sudah dikatakan Darurat. Namun sangat disayangkan keberadaan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Hermon Lion tidak di tempat, melainkan di luar daerah.

    Harusnya sebagai pejabat yang diamanatkan memimpin BPBD, memiliki peran dan tanggung jawab terhadap tugasnya.

    Sementara itu, terkait dengan penanganan banjir, melalui Kepala Seksi Pencegahan BPBD Kobar, Fahrul mengatakan bahwa pada minggu 5 maret (Besok), Tim dari BPBD siap menuju lokasi banjir untuk mengirimkan bantuan.

    “Sebelumnya bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Kobar dan Provinsi Kalteng sudah disalurkan. Besok kami mengirimkan bantuan berupa beras cadangan Pemerintah dari Bulog sebanyak 10 ton. Untuk Kecamatan Aruta 6 ton, Arut Selatan 2 ton dan Kecamatan Kolam 2 ton. Selain itu perahu karet satu unit besok dikirim ke Aruta,” jelas Fahrul, minggu (4/3/2017).

    Akibat curah hujan yang cukup tinggi di bulan Februari ini, ribuan warga di Kecamatan Aruta nasibnya semakin memprihatinkan. Bahkan banjir juga meluas mencapai ke wilayah Kecamatan Kolam, akibat Danau Maso Rayan meluap dan air semakin tinggi menggenangi poros jalan Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama. (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)